BISmillah, Berkhidmat Untuk Kesejahteraan Umat

Rapat Koordinasi Pimpinan BAZNAS dan LAZ se – Jawa Tengah: “Sinergi dan Kolaborasi Membangun Bangsa”

Solo, 13-15 September 2024 – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se – Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan tahun 2024. Rakor tersebut diikuti oleh pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, perwakilan BAZNAS kabupaten/kota, LAZ Provinsi, dan LAZ Kabupaten/kota, termasuk LAZIS Sultan Agung. Acara tersebut dilaksanakan di hotel Swiss-Belinn Solo 13-15 September dengan mengangkat tema “Sinergi dan Kolaborasi Membangun Bangsa”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara lembaga-lembaga zakat di wilayah Jawa Tengah dalam rangka pengentasan kemiskinan, kemiskinan ekstrem dan penanggulangan, efektivitas pengelolaan zakat dan memperluas jangkauan serta dampak program-program sosial kemasyarakatan.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan BAZNAS dan LAZ se – Jawa Tengah. Dr KH Ahmad Darodji MSi (Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah), Drs Teguh Prakosa (Walikota Surakarta), Prof Dr KH Noor Achmad MA (Ketua BAZNAS RI), Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana AS MM (PJ Gubernur Jawa Tengah), Hj Saidah Sakwan MA (Pimpinan BAZNAS RI), Sumarno SE MM (Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah), Drs KH Ahmad Hadlor Ihsan (Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Jawa Tengah), Drs H M Zain Yusuf MM (Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi Jawa Tengah), Dr H Rozihan SH MAg (Wakil Ketua III BAZNAS Provinsi Jawa Tengah), H Sholahuddin Aly SH (Wakil Ketua IV BAZNAS Provinsi Jawa Tengah), Drs H Ahyani MSI (Sekretaris BAZNAS Provinsi Jawa Tengah). Selama tiga hari, peserta terlibat dalam diskusi mendalam dan perumusan masalah yang fokus pada pengembangan strategi dan inovasi dalam pengelolaan zakat serta tata kelola keuangan dan pelaporan ZIS dan DSKL yang efektif dan akuntabel, RKAT dan Target Pengumpulan BAZNAS Kab/Kota di Jawa Tengah.

Dalam pembukaan acara, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah menyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga-lembaga zakat untuk mewujudkan visi bersama dalam pembangunan bangsa. Sementara itu, pembicara utama yang hadir memberikan insight berharga mengenai Optimalisasi Kelembagaan BAZNAS dalam Mendukung Program Pemerintah Pusat dan Daerah.

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama antar lembaga zakat, mendorong inovasi dalam program-program zakat, dan menciptakan dampak yang lebih signifikan bagi masyarakat. Dengan sinergi yang kuat, diharapkan program zakat dapat lebih efektif dalam mencapai tujuan sosial dan pembangunan bangsa.

Share :

Tags :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Post

Categories

YBWSA

Gedung Kantor YBWSA

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.