BISmillah, Berkhidmat Untuk Kesejahteraan Umat

Haflah Akhirussanah SMP Islam Sultan Agung 4

Semarang, 6 Juni 2024 M – SMP Islam Sultan Agung 4 menggelar acara Haflah Akhirussanah sebagai bentuk perayaan kelulusan bagi para siswa kelas IX. Acara ini berlangsung meriah di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Lantai 10, yang terletak di UNISSULA.

Acara Haflah Akhirussanah ini dihadiri oleh segenap jajaran sekolah, para guru, orang tua siswa, serta para undangan. Kepala Sekolah SMP Islam Sultan Agung 4, Bapak Muhammad Shodikin MPd., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang SMP. Beliau juga mengingatkan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus mengembangkan potensi diri.

“Selamat, karena hari ini kalian telah menyelesaikan jenjang SMP, 3 tahun kita sudah lalui rintangan halangan sudah kita lewati bersama bapak ibu guru di SMP Islam Sultan Agung 4 yang sudah banyak diberikan kebaikan-kebaikan, kebiasaan-kebiasaan, dan karakter-karakter yang baik. Oleh karena itu saya pesankan kepada kalian: Lanjutkan kebiasaan-kebiasaan kalian itu, utamanya adalah kebiasaan untuk senantiasa melaksanakan sholat 5 waktu dengan berjamaah. Jadi yang harus kalian dimanapun kalian besok melanjutkan jangan pernah tinggalkan sholat. Supaya kalian mudah tidak meninggalkan sholat maka carilah sekolah yang seirama dengan kita; yang paling mudah Sultan Agung 1 dan 3 pasti jelas sholatnya sama jamaahnya sama tadarusnya sama. Jangan sampai kemudian kebiasaan-kebiasaan baik itu kemudian menjadi hilang” ujarnya.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SMP Islam Sultan Agung 4, termasuk tarian tradisional, drama teatrikal serta pembacaan puisi.

Para orang tua siswa yang hadir juga mengungkapkan rasa bangga dan haru melihat anak-anak mereka berhasil menyelesaikan pendidikan di SMP Islam Sultan Agung 4.

Dengan penuh kebahagiaan, para siswa dan siswi kelas IX resmi menutup babak pendidikan SMP mereka melalui acara Haflah Akhirussanah ini. Mereka kini siap melanjutkan perjalanan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dengan semangat dan tekad yang baru.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama sebagai kenang-kenangan momen berharga yang tak terlupakan. Semua pihak berharap, semoga para lulusan SMP Islam Sultan Agung 4 dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Share :

Tags :

LEAVE A REPLY