Jadwal Sholat

YBWSA Bangun Gedung Lima Lantai Berkonsep Green Building

Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) mengadakan groud breaking pembangunan gedung YBWSA pada Rabu (9/8/2023). Gedung yang rencananya dibangun lima lantai tersebut terletak di area kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Jl Raya Kaligawe KM 4 Semarang.

Ketua Pembangunan dan Pengelolaan Aset YBWSA Dr Ir Sumirin MS menyatakan gedung tersebut dikonsep ramah lingkungan. “Pada prinsipnya pembangunan gedung seluas 5.000M2 tersebut mengadopsi green building yang efisien listrik dan hemat air”, ungkapnya. Gedung menggunakan arsitektur yang minimalis dan menggunakan seni islami dalam detailnya.

Sementara itu Ketua YBWSA Hasan Toha Putra MBA dalam sambutannya menyatakan bahwa pembangunan Gedung YBWSA ini sudah lama direncanakan. “Gedung ini sudah lama direncanakan. Alhamdulillah pembangunannya sudah mulai hari ini dengan ditandai pemancangan tiang pondasi. Ini merupakan nikmat yang sangat besar yang harus membuat kita lebih bersyukur dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT ”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan ada beberapa gedung yang selesai pembanguannya tahun ini antara lain Gedung Baru Fakultas Kedokteran, Gedung Baru Fakultas Kedokteran, dan perluasan Gedung Fakultas Hukum.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Toha juga mengapresiasi capaian Unissula yang tumbuh berkembang sangat signifikan. “Kami mengapresiasi berbagai prestasi Pak Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH beserta jajarannya. Prestasi tersebut yakni peringkat Webometrics Unissula yang berhasil masuk 10 besar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Capaian akreditasi unggul baik prodi maupun institusi juga capaian jumlah mahasiswa baru di tahun akademik 2023-2024 ini”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pembina YBWSA Drs Ahmad Azhar Combo mengajak kepada semua badan, lembaga, dan unit dibawah YBWSA untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasinya. Hal itu perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan dan manfaat sebesar besarnya bagi umat.

Gambar: (Dari kiri) Dr Ir Sumirin MS, Hasan Toha Putra MBA, dan Drs Ahmad Azhar Combo menekan tombol tanda dimulainya ground breaking gedung lima lantai YBWSA

Share :

Tags :

LEAVE A REPLY

Latest Post

Categories

YBWSA

Gedung Kantor YBWSA