BISmillah, Berkhidmat Untuk Kesejahteraan Umat

Unta, Sang Hakim

Kajian Kultum Ba’da Dzuhur Kamis

Pemateri : Ust. Mustain, M.Pd.I

Lokasi : Masjid Abu Bakar Assegaf

Suatu saat seorang Yahudi datang menemui Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam seraya mengadu kepada Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bahwa seorang muslim telah mencuri untanya dan orang Yahudi ini mendatangkan empat orang saksi palsu dari kaum munafik. Karena atas kesaksian empat orang saksi ini, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam memutuskan bahwa unta itu adalah milik seorang Yahudi dan memutuskan bahwa seorang muslim itu tangannya harus dipotong. Mendengar keputusan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ini, seorang muslim yang merasa tidak mencuri tidak bersalah tentu kaget dan bersedih. Kemudian seorang muslim ini mengangkat kepalanya dan menadahkan kedua tangannya seraya berkata “Ya Allah Engkau Maha Mengetahui bahwa aku bukan orang yang mencuri unta itu”. Kemudian si muslim itu berkata pada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam “Ya Rasul sungguh keputusanmu itu benar, namun sebelum tanganku dipotong aku mohon kepadamu; Mintalah keterangan mintalah persaksian kepada unta ini”. Kemudian Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bertanya kepada unta itu “Wahai unta milik siapakah engkau sebenarnya?”. Atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala unta ini menjawab dengan jelas “Wahai Rasulullah aku ini sebenarnya milik si muslim ini dan sesungguhnya semua saksi itu adalah palsu”. Kemudian Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bertanya kepada seorang muslim itu; “Wahai si muslim tolong katakan kepadaku apa sesungguhnya engkau lakukan sehingga Allah mengizinkan unta ini bisa berbicara”, si muslim itu mengatakan kepada Rasulullah “Wahai Rasulullah setiap malam saya tidak akan tidur sebelum aku membaca sholawat kepadamu sebanyak 10 kali”.

Bulan ini kita masih berada di bulan Maulidur Rasul bulan kelahiran manusia yang sempurna, bulan kelahiran manusia yang akan syafaat kepada kita. Oleh karena itu mari kita perbanyak membaca sholawat kepada beliau “Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad, wa ala ali sayyidina Muhammad”.

Source: https://youtu.be/epaVHcEdBYk

Share :

Tags :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Post

Categories

YBWSA

Gedung Kantor YBWSA

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.