Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Profesionalisme Widyaiswara pada hari Kamis s.d Sabtu, 30 Juni – 2 Juli 2022 di Hotel Horrison Ciledug Tangerang.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, Ibu Ariyanti Anaya. Dalam sambutannya, Ibu Dirjen Nakes menyampaikan bahwa widyaiswara ditantang untuk tidak kalah cepat dengan anak didik atau peserta pelatihan. Perubahan pendekatan dalam pelatihan aparatur sangat diperlukan karena adanya gerak laju perubahan di era Revolusi Industri 4.0. Hal ini menyebabkan semua pihak harus beradaptasi dan menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang dengan cepat. Widyaiswara dituntut untuk terus berinovasi, meng-update kemampuan dan knowledge untuk sistem pembelajaran yang kreatif dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Setelah menyampaikan sambutan, Ibu Dirjen juga mengumumkan hasil akreditasi institusi kepada 11 institusi penyelenggara pelatihan bidang kesehatan sebagai berikut :
1. Bapelkes Dinkes Provinsi Jawa Tengah (Akreditasi A)
2. UPTD Balai Pelatihan Kesehatan dan Masyarakat Dinkes Provinsi Bali (Akreditasi A)
3. Balai Pelatihan Kesehatan Batam (Akreditasi A)
4. Balai Pelatihan Kesehatan Mataram (Akreditasi B)
5. UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Prov. Sumatera Selatan (Akreditasi B)
6. RSUD Dr. Iskak Tulungagung (Akreditasi B)
7. UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Riau (Akreditasi B)
8. RSI Sultan Agung Semarang (Akreditasi B)
9. LKP Hermina Learning Center (Akreditasi B)
10. Smart Emergency (Akreditasi B)
11. Balai Latihan Tenaga Kesehatan Provinsi Papua (Akreditasi C)

Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, dr. Said Sofwan, Sp.An, FIPP, FIPM, menyambut baik hasil akreditasi tersebut dan berharap dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa manfaat dan keberkahan bagi RSI Sultan Agung Semarang.