Semarang, rsisultanagung.co.id – Memperingati Idul Adha 1443H, RSI Sultan Agung Semarang melalui Panitia Idul Adha 1443H, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 46 hewan kurban terdiri dari 20 ekor sapi dan 26 ekor kambing pada Selasa (12/7).

Acara penyembelihan berlangsung sehat, bersih dan aman, dimulai pukul 06.00WIB dengan penyerahan secara simbolis 1 ekor sapi yang diserahkan oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, dr. Said Sofwan, Sp.An, FIPP, FIPM kepada ketua Panitia Idul Adha 1443H, M Arif Hidayat, S.Pd.I.

Dalam laporan ketua panitia, Arif mengatakan bahwa para shohibul kurban terdiri dari para dokter dan pegawai RSI Sultan Agung Semarang serta beberapa rekanan.

“Kami dari tim panitia menerjunkan kurang lebih 200 orang untuk pengelolaan keseluruhan daging kurban agar lebih cepat dan efisien dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar RSI Sultan Agung, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren.” Kata Arif.

Momentum Idul Adha ini juga digunakan oleh Dirut untuk mengajak semua lebih meningkatkan iman, takwa, dan meneladani arti kata ikhlas. Said Sofwan mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat dan pegawai yang meningkat untuk berkurban.

“Semoga pada Idul Adha berikutnya bisa lebih ditingkatkan lagi kesadaran untuk berkurban, agar bisa lebih banyak lagi berbagi dan dengan berbagai kita dapat mempererat tali silaturahmi, karena dengan berqurban kita juga sudah melaksanakan suatu ibadah yang mana itu juga merupakan dari wujud tanda syukur kita.” Sambutnya.

Seluruh hewan kurban yang disembelih di RSI Sultan Agung Semarang tentunya tentunya telah diyantakan sehat dan bebas PMK.