Keluarga besar Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) menggelar halal bi halal dan tasyakuran 74 Tahun YBWSA mengabdi, Selasa (17/5/2022).

Ketua Umum Pengurus YBWSA Hasan Thoha Putra MBA dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya bertepatan dengan usia ke 74 tahun YBWSA.

“Tidak mudah mempertahankan eksistensi dalam perjalanan mencapai usia ini. Saya yakin karena perjuangan dan pertolongan Allah, kita bisa eksis. Maka kita harus terus meningkatkan komitmen taat kepada Allah dan jangan sekali-kali memelihara penyakit hati dari sifat iri, dengki, dan benci,” jelasnya.

Selain itu dia juga mengajak karyawan untuk menjadi satu sistem dan menjaganya  dengan baik.

“Sehingga hanya ada satu YBWSA milik kita. Melalui halal bihalal ini kita berikhtiar untuk selalu memberikan terbaik, baik itu untuk karyawana maupun dalam memberi layanan ke masyarakat,” jelasnya.

YBWSA berdiri 17 Syawal 1369, sampai saat ini YBWSA di dalamnya mengelola TK, SD, SMP, SMA Sultan Agung dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) dan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung memberikan prioritas layanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatangan dan pembacaan komitmen pengabdi unit pelaksana kegiatan. Poin di dalamnya, diantaranya saling menguatkan seluruh unit pelaksana kegiatan YBWSA. Acara juga dibarengi dengan pemberian tali asih kepada calon haji.

Hadir juga Ustad Budi Ashari yang memberikan tausiyah. Ustad mengajak untuk selalu bersyukur tidak hanya mendapatkan nikmat, tapi juga saat mendapatkan musibah. ”Kita syukuri yang kita hadapi sekarang,” jelasnya.

Menurutnya, orang beriman jauh dari keluh kesah. Dia juga mengajak generasi muda untuk selalu kuat.

Dia mengatakan, perjuangan Sultan Agung yang turut ambil dalam mengusir penjajah di Tanah Air juga menjadi sultan terbesar di Jawa patut menjadi contoh generasi muda. ”Generasi muda juga harus meneladaniya,” jelasnya.