Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang kembali memperluas kerjasama internasional yang ditandai dengan penandatanganan MOU dan MOA dengan Kyungdong University (KDU) Korea Selatan, (22/6). Penandatangan dilakukan oleh Wakil Rektor I bidang Kerjasama dan Akademik Andre Sugiyono ST MM PhD dengan presiden Kyungdong University Prof Dr John Lee.

John Lee berharap penandatanganan kerjasama ini merupakan wujud dari keseriusan KDU di bidang pertukaran mahasiswa internasional. “Ada tiga yang menjadi pertimbangan dalam pertukaran mahasiswa internasional, keselamatan, finansial, dan kesempatan. Kami sangat membuka kesempatan untuk mahasiswa Unissula bisa datang ke Korea Selatan satu semester, atau bahkan satu tahun. Tidak hanya belajar akademik, tapi mungkin juga ketertarikan dengan Korea,” Ungkapnya.

Andre Sugiyono menyambut baik kerjasama ini terlebih sudah ada mahasiswa Unissula yang kuliah di Kyungdong Korea. Dan pihaknya berharap kerjasama tidak hanya Unissula mengirimkan mahasiswa dalam program pertukaran mahasiswa, namun juga menerima mahasiswa program internasional. “Karena saat ini Unissula telah membuka kesempatan itu dalam program internasional Global Academic Collaboration Center (GACC) yang bisa diikuti,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD dan Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Ir Novi Mariyani ST MT, para wakil dekan. Hadir pula Profesor Patrick Lee dan Ms Julia Jung Korea Univervity Admission Center (KUAC).