Jadwal Sholat

Civitas Unissula Diingatkan Pentingnya Birrul Walidain

Unissula menyelenggarakan sholat tahajud bersama yang dilaksanakan di masjid kampus Jalan Kaligawe KM 4 Semarang pada Rabu dini hari (30/3). Acara juga dilanjutkan dengan sholat subuh berjama’ah dan tausiyah yang disampaikan KH Yahya Al Mutamakkin.

KH Yahya Al Mutamakkin menekankan pentingnya menyiapkan amalan sholeh sebagai bekal menghadap Allah SWT salah satunya dengan membaca Al Qur’an. “Luangkan waktu untuk beribadah, melantunkan Qur’an, mendengar siraman rohani untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” paparnya.

Selanjutnya Pengasuh Pesantren Madinah Al Munawwaroh Semarang tersebut mengingatkan untuk berbakti kepada orang tua. Karena orang yang berbakti kepada orang tua akan dicintai Allah serta hidupnya akan sejahtera. “Tidak ada cerita orang yang birrul walidain hidupnya sengsara. Orang yang birrul walidain dapat derajat tinggi. Orang yang birrul walidain dicintai oleh Allah. Bahkan banyak orang yang amalnya biasa biasa saja namun derajatnya sangat tinggi karena kesabarannya dalam berbakti kepada kedua orang tuanya” pungkasnya.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum dalam sambutannya mengingatkan bahwa amalan sholat tahajud ini sebagai salah satu bekal ketika menghadap Allah SWT. Dirinya juga menekankan untuk selalu berbuat baik kepada orang tua. “Selain menjalankan Sembilan amalan sunah ada lagi amalan yang tak kalah penting untuk kita lakukan yakni birrul walidain. Sebuah amalan yang sangat dianjurkan. Semoga kita selalu isfiqomah,” jelasnya.

Lebih lanjut Gunarto menyatakan sholat tahajud bersama akan dihelat tiga bulan sekali. “Ini untuk pertama kalinya setelah pandemi kita bisa melakukan sholat tahajud bersama kembali. Kita jadwalkan semoga bisa rutin dilaksanakan tiga bulan sekali dan semoga Allah ridho serta mencatatnya sebagai amal kebaikan untuk kita semua. Kami juga mengucapkan terimakasih atas hadirnya para pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, pimpinan universitas, pimpinan fakultas, para pejabat struktural serta para dosen dan karyawan yang menyambut acara ini dengan antusias”, pungkasnya.

Share :

Tags :

LEAVE A REPLY

Latest Post

Categories

YBWSA

Gedung Kantor YBWSA