Jadwal Sholat

FAI Unissula Resmikan Ruang Baca

Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula meresmikan Reading Room, Ahmad Yasin Asy’ari (AYA) yang bertempat di Gedung Kuliah FAI (10/1). Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam sambutan mengungkapkan bahwa program ini sebagai awal spirit untuk mewujudkan islamic learning center. “Inisiasi program ini kami canangkan sebagai awal spirit untuk mewujudkan islamic learning center,” jelasnya.

Ahmad Yasin Asy’ari merupakan nama dosen FAI Unissula yang memiliki budaya membaca yang luar biasa. Dekan FAI Unissula Drs Muhammad Muhtar Arifin Sholeh MLib berharap nantinya terdapat kegiatan rutin, seperti kajian atau penerjemahan. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemenag. “Alhamdulillah berbarengan dengan peresmian ini FAI mendapat hibah 100 juta dari Kemenag,” Ungkapnya.

Dr KH Buchori Yusuf Lc MA yang hadir meresmikan ruang baca tersebut menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan.

Selanjutnya ia menyampaikan terkait dengan hukum membaca dengan berlandaskan 5 ayat pertama surat Al’Alaq yang dianggap sebagai bentuk deklarasi dari Allah yang ditujukan kepada Nabi Muhammad. “Hal yang menarik adalah diksi yang digunakan mengandung sejarah linguistik. Kata perintah yang digunakan menunjukkan tidak ada alasan lain untuk menolaknya,” ungkap anggota DPR RI Komisi X tersebut.

Sehingga menurutnya peresmian ruang baca ini merupakan langkah yang tepat. “Sudah tepat, apabila pada hari ini kita meresmikan ruang baca yang diisi ribuan buku agama khususnya Islam. Hanya saja baca itu harus dibarengi dengan baca yang lebih dalam,” pungkasnya.

Sumber: unissula.ac.id

Share :

Tags :

LEAVE A REPLY

Latest Post

Categories

YBWSA

Gedung Kantor YBWSA