Program Inkubasi Wirausaha Pemula (startup) 2021 secara resmi telah dimulai di kampus Unissula (20/9/2021). Acara diikuti oleh peserta yang telah lolos seleksi program inkubasi ini.
Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum dalam sambutannya menyampaikan bahwa jihad di bidang bisnis itu penting maka dari itu Unissula melalui Punovkubis berikhitiar untuk ikut andil dalam peningkatan ekonomi umat Islam melalui berbagai program pelatihan, inkubasi, inovasi dan menjalin kerjasama/kolaborasi usaha.

“Saya harap dari sini akan lahir perusahaan Unissula yang berdaya saing” Pungkasnya. Kepala Punovkubis Unissula, Mustafa ST MM menjelaskan bawah program ini merupakan program awal dari Punovkubis yang mana fokus pada industri kreatif dan teknologi informatika.

“Alhamdulillah dari proses seleksi telah terpilih 7 tenant yang berasal dari mahasiswa, dosen dan alumni Unissula. Kami akan memberikan pelatihan pendampingan semaksimal mungkin selama enam bulan ke depan” ucapnya.

Punovkubis akan mendampingi pengembangan produk, hingga manajemen dari perusahaan yang berbasis inovasi selama enam bulan mulai dari bulan September. Pelatihan dan pendampingan meliputi validasi startup, business plan, legalitas startup, manejemen (pemasaran, SDM, produksi, keuangan), perpajakan serta fasilitasi HKI dan business matching.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan perjanjian kerjasama antara Punovkubis Unissula dengan masing-masing tenant yang telah lolos seleksi. Hadir pula dalam pembukaan tersebut Kadiv pelatihan, Agustin Handyani SPsi MSi dan Kadiv Inkubasi Bisnis, Bagus SWP SKom MCS.

Sumber: unissula.ac.id