Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Unissula Assoc Prof Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum turut hadir dalam Musrenbang RPJMD Kabupaten Blora tahun 2021-2026 yang dipimpin langsung Bupati Blora Arief Rohman SIP MSi pada Jumat (18/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Umar Ma’ruf memberikan masukan tentang pentingnya pembangunan infrastuktur jalan di seluruh Kabupaten Blora.

“Begitu banyak program yang telah dirancang namun tentunya tidak bisa semuanya dijalankan oleh karenanya harus ada skala prioritas dan indikatornya harus pasti. Menurut saya yang urgen untuk prioritaskan adalah meningkatkan kwalitas infrastruktur membangun jalan jadi halus. Sejak awal saya bertemu Bupati sudah saya sampaikan agar mengutamakan pembangunan ifrastruktur jalan. Karena kalau jalannya bagus yang lain akan mengikuti, perekonomian akan tumbuh dan produktifitas meningkat”, ungkapnya.

Lebih lanjut Umar Ma’ruf menjelaskan pentingnya kreatifitas dan menggandeng semua potensi untuk mensukseskan prioritas pembangunan infrastruktur tersebut. “Kalau mengandalkan anggaran dari Pusat ya memang jumlahnya segitu oleh karenanya harus ada kebijakan dan kreatifitas yang luar biasa. Kami dari Unissula siap membantu karena kami punya sumber daya yang cukup mumpuni dari 11 fakultas dan 42 prodi yang bisa masuk dan membantu diberbagai bidang termasuk infrastruktur”, pungkasnya.

Sumber: unissula.ac.id