Rektor Unissula melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal yang dilaksanakan di ruang pertemuan Puskesmas Brangsong, Kendal (10/6). Hadir langsung dalam penandatanganan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD didampingi Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum dan Ketua LPPM Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi.

Dalam sambutannya Bedjo Santoso mengungkapkan bahwa Unissula dan Kendal sudah sejak lama bersinergi dalam berbagai bidang khususnya dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
“Kerjasama ini kami harapkan dapat memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat. Kami siap saling bahu membahu mengembangkan baik UMKMnya, industri aero modeling maupun membantu menciptakan potensi wisata baru di Kendal untuk kemakmuran dan kemaslahatan masyarakat Kendal”, ungkapnya.

Sementara itu Dico mengapresiasi terjalinya kerjasama ini dan berharap segera ditindaklanjuti dalam kegiatan aktif dan kerja nyata sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
“Kendal siap bekerjasama dengan pihak manapun termasuk dengan perguruan tinggi untuk implementasi pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kami sangat tertarik melakukan terobosan penelitian dan inovasi pengembangan kawasan wisata dan industri teknologi 4.0″ terang Dico.

Dalam forum yang berbeda, Unissula juga melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Terryham Proplas Indonesia yang ditandatangai oleh Syamsunar sebagai Drektur Utama yang disaksiskan Bupati Kendal dan Ketua DPRD Kendal M Makmun SHI. Acara MoU dilakukan ditengah acara forum diskusi yang dihadiri oleh Direktur Jendral Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementrian Perindustrian Taufiek Bawazier, serta jajaran Muspida Kabupaten Kendal.

Gambar: Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD (paling tengah), diapit oleh Bupati Kendal, Direktur Utama PT Terryham Proplas Indonesia, Dirjen Industri Kima Kementrian Industri dan Ketua DPRD Kendal.

Sumber : unissula.ac.id