Universitas Islam Sultan Agung melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah di Perpustakaan Unissula Lantai 2 Kampus Unissula Jl. Kaligawe km. 4 Semarang pada Jum’at(22/1). Turut hadir, Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD, wakil rektor I Dr Umar Ma’Ruf SH SpN MHum, Kepala Perpustakaan Unissula Dr Ja’far Shodiq MSi , Ketua Bawaslu Jateng M. Fajar Subhi A K Arif SH MH, anggota bawaslu provinsi jateng Ibu Anik Sholihatun S Ag MPd, dan Kepala Bagian Pengawasan Bawaslu Jateng Drs Setyo Pramudi.

kerjasama ini meliputi pelaksana fungsi tridarma perguruan tinggi yaitu di bidang pendidikan, penelitian/ riset kepemiluan dan pengabdian kepada masyarakat, pengelolaan pojok pengawasan bawaslu / bawaslu corner di UPT Perpustakaan UNISSULA, peningkatan kualitas SDM, webinar, diskusi, sosialisasi pengawasan partisipatif, penyampaian hasil publikasi pemilu dan kelompok terarah, Publikasi data digital yang disepakati para pihak dalam E-library UNISSULA dan bidang-bidang lain yang disepakati para pihak.

Dalam sambutannya Bedjo Santoso rektor Unissula menyampaikan Saya bahagia karena kerjasama ini sesuai dengan visi kita yaitu menjadi perpustakaan yg terkemuka dan unggul di Indonesia. Harapan saya semua jurnal dengan materi umum harus unggul ditambah koleksi dari Bawaslu ini menjadikan perpus Unissula lebih spesifik. Selain itu perpustakaan Unissula perlu menambah koleksi kitab kitab karangan dari berbagai kyai NU dan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, sekali lagi terima kasih dan saya gembira sekali buat perpus Unissula yang sampai saat ini terus mengawal mahasiswa Unissula menjadi generasi Khaira ummah”. pungkasnya

M. Fajar Subhi A K Arif SH MH Ketua Bawaslu Jateng juga menyampaikan Saya sangat terkejut dengan adanya perpustakaan Unissula, konsep perpustakaan disini luar biasa jauh dari kesan perpustakaan selama ini yang menjenuhkan. Masuk di perpustakaan disini tidak seperti di perpus melainkan di lobi hotel. Sangat nyaman sekali, indah dan tenang satu lagi menyenangkan.
Dalam hal ini kami Bawaslu juga berusaha untuk menjadikan kegiatan yg ada pada kami menjadi buku dan jurnal yg bisa tersimpan dengan baik dan dijadikan referensi untuk pengembangan keilmuan.

Dr Ja’far Shodiq MSi menambahkan perpustakaan Unissula fokus dalam pengembangan literasi, juga pemikiran local menuju global sebagai pusat peradaban Islam di Asia. Mengembangkan rekontruksi islami dan perpustakaan sebagai jantungnya perguruan tinggi.

Sumber : unissula.ac.id