Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung melalui Lazis Sultan Agung membentuk  relawan Satgas Covid-19 bersama-sama lawan Corona

Pada hari kamis 09 April 2020, Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) melepas relawan satgas Covid-19, ada tiga agenda utama dari pembentukan satgas ini, 1. Pembagian 1000 paket sembako, 2. Pemagian Alat Pelindung Diri (ADP) ke 6 rumah sakit Islam di daerah Semarang dan sekitarnya, 3. Penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid di sekitar lingkungan YBWSA.

Upacara pelepasan Relawan Satgas Covid-19 tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Umum YBWSA bapak H. Hasan Toha Putra dan Ketua Wakaf dan Dakwah YBWSA bapak Dr. Nuridin, S.Ag., M.Pd. Upacara tersebut dimulai dari penjelasan dari Ketua Wakaf dan Dakwah,

 “Insha Allah hari ini kita akan menyalurkan bantuan paket sembako yang berisi minyak goreng, kurma, beras dan susu. Dan akan disusul oleh pembagian Alat Pelindung Diri (ADP) ke 6 Rumah sakit Islam di daerah sekitar semarang dan sekitarnya. Dan yang selanjutnya penyemprotan disinfektan di masjid-masjid sekitar lingkungan YBWSA”, ujar bapak Nuridin.  

Setelah itu Ketua Umum bapak Hasan Toha Putra memberi motivasi dan arahan kepada para relawan satgas covid-19, tentang pentingnya meluruskan niat, niat membantu sesama, insha Allah ini akan bermanfaat bagi umat, ujarnya.

Yang terlibat dalam relawan Satgas Covid-19 YBWSA tersebut dari berbagai unit kegiatan, diantara lain adalah, Sekretariat YBWSA, Dikdasmen, UNISSULA, RSI Sultan Agung, BATAMA YBWSA, Lazis Sultan Agung, Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) Semarang, serta mahasiswa juga ikut partisipasi dalam satgas tersebut.

Terakhir ditutup dengan penyerahan secara simbolis oleh Ketua Umum YBWSA kepada masyarakat penerima sembako dan penyerahan Alat Pelindung Diri (ADP), serta alat peyemprotan disinfektan. Do,a penutup untuk menyempurnakan dan mengharap berkah pada upacara tersebut.

Sumber: Kominfo YBWSA