CALL: 024 - 6583584 ext.309

Email: ybwsa.org@gmail.com

Pendidikan Tinggi

UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG

Tahun 1962 hingga 1967 merupakan tahun penting bagi YBW sejak kelahirannya. Ada dua momentum bersejarah. Pertama, kepada dunia pendidikan, bangsa dan umat Islam YBW mempersembahkan satu lagi sumbangsihnya berupa pendirian Universitas lslam Sultan Agung (UNISSULA) yang disusul dengan pembentukan Yayasan Dana UNISSULA untuk mendukung percepatan UNISSULA. Kedua, penyatuan dua unsur lembaga, Yayasan Badan Wakaf dan Yayasan Dana UNISSULA yang melahirkan perubahan nama Yayasan Badan Wakaf menjadi Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA).
Sampai dengan saat ini, Unissula telah memiliki 12 Fakultas dengan 36 program studi yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Bahasa, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Pengembangan Program Akreditasi Internasional ke arah World Class University dilakukan khususnya bagi program studi yang telah terakreditasi A lebih dari sekali, dipersiapkan untuk melangkah ke arah akreditasi internasional. Salah satu prodi yang tengah melaksanakan persiapan menghadapi akreditasi internasional (ISO) adalah Kedokteran Umum. Beberapa prodi seperti Teknik Sipil, Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Hukum diproyeksikan akan mengikuti langkah yang sama. Renstra UNISSULA telah menetapkan target bahwa pada tahun 2018 UNISSULA terakreditasi A (akreditasi institusi). Selanjutnya UNISSULA akan mempersiapkan diri untuk mendapatkan pengakuan internasional melalui Asean University Network pada level regional pada tahun 2024 dan level dunia pada tahun 2035.