CALL: 024 - 6583584 ext.309

Email: ybwsa.org@gmail.com

Pendidikan Dasar dan Menengah

NAMA SEKOLAH

TK Islam Terpadu Sultan Agung 1-2 Semarang
SD Islam Sultan Agung 1 Semarang
SD Islam Sultan Agung 2 Semarang
SD Islam Sultan Agung 3 Semarang
SD Islam Sultan Agung 4 Semarang
SD Islam Sultan Agung 5 Jepara
SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang
SMP Islam Sultan Agung 3 Jepara
SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang
SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang
SMA Islam Sultan Agung 2 Jepara
SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang
SMK Islam Sultan Agung 1 Jepara

PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH

Berangkat dari kesadaran bahwa umat Islam Indonesia telah jauh tertinggal di bidang pendidikan mendorong komitmen untuk memberikan pelajaran yang seimbang dalam ilmu agama dan ilmu keahlian (keterampilan) yang diperlukan dalam kegiatan hidup bermasyarakat. Di sisi lain, Pemerintah NICA mengeluarkan kebijakan Ordonantie Huis Scholen yang membatasi sekolah swasta yang hanya boleh menerima 10 orang murid telah mendorong semangat beberapa tokoh muslim di Semarang, antara lain: M.Tojib Tohari, Ustadz Abubakar Assegaf, R. Soerjadi, H. Chamien dan Ustadz Md. Tahir Nuri dan Wartomo dengan ketulusan yang dalam merasa terpanggil untuk mencari solusi atas problem umat tersebut dengan memunculkan gagasan mendirikan sekolah berazaskan Islam.

Atas pertolongan Allah semata disertai tekad yang kuat akhirnya gagasan mendirikan sekolah berazaskan Islam bisa terwujud dengan berdirinya Sekolah Rakyat yang diberi nama Sekolah Rakyat Islam Al-Falah disingkat SRI Al-Falah pada tahun 1947.

Kini, tidak kurang 14 lembaga pendidikan tingkat dasar dan menengah telah dikelola oleh YBWSA, baik di Kota Semarang maupun Kota Jepara menjadi bukti keikhlasan para pendiri dalam mencerdaskan putra-putri bangsa dengan visi ”mempersiapkan generasi khaira ummah”.