CALL: 024 - 6583584 ext.309

Email: ybwsa.org@gmail.com

Aset

ASET YAYASAN BADAN WAKAF SULTAN AGUNG

 

ASETKeberadaan sumber daya bagi organisasi merupakan sebuah keniscayaan utuk dapat tumbuh dan berkembang menapaki perjalanan waktu dan persaingan global. Hal itu pula yang menjadi modal utama dalam perjuangan YBWSA yang terbagi dalam tiga suberdaya penting yang juga merupakan amanah umat.

Sumberdaya Insani (SDI)

Sumberdaya Insani (SDI) Sebagai kekuatan inti seluruh gerak-langkah kegiatan dan usaha yayasan di berbagai bidang, tersebar di seluruh badan pelaksana dan unit kerja di bawah naungan YBWSA. Sampai dengan tahun 2013 jumlah keseluruhan pegawai yang berkerja di lingkungan YBWSA(pusat) tercatat 1.935 orang dan 13.447 peserta didik merupakan kekayaan yang tak ternilai yang dimiliki Yayasan.

Fisik

Aset fisik berupa tanah, bangunan, dan perlengkapan penunjang lainnya yang dimiliki Yayasan telah dan akan terus dicurahkan untuk memfasilitasi seluruh kegiatan dakwah dan pendidikan guna mendapatkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Sampai dengan tahun 2014 tanah yayasan seluas 36,850 Ha, yang tersebar di empat lokasi yakni Kaligawe 34.712 Ha (90%), Bangkong 6.204 Ha, dan Seroja 2.992 ha, dan Bedas 496 m2.

Kurang lebih tiga puluh lima (35) hektar lahan Kawasan Terpadu Islamic Center YBWSA di Kaligawe Semarang, di dalamnya terdapat sarana ibadah, gedung perkuliahan, sekolah, perkantoran, rumah sakit, dan fasilitas penunjang,

  1. Masjid Sultan Agung
  2. Kampus terpadu UNISSULA beserta fasilitas pendukung
  3. Gedung Asrama Fakultas Keperawatan UNISSULA
  4. Gedung Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSISA)
  5. Gedung Pesantren Mahasiswa UNISSULA
  6. Gedung SMP ISSA 4 Semarang
  7. Gedung SMA ISSA 3 Semarang
  8. Fasilitas Perbankan
  9. Fasilitas Pusat Jajan Mahasiswa dan Students Center

Kampus-kampus tersebar di Kota Semarang,

  1. Gedung SD ISSA 2 (Bedas) Semarang
  2. Gedung SD ISSA 4 (Raden Patah) Semarang
  3. Gedung SD ISSA 1-3 (Suromenggalan) Semarang
  4. Gedung SMP ISSA 1 (Seroja) Semarang
  5. Gedung SMU ISSA 1 (Bangkong) Semarang
  6. Lokasi Pendidikan di Kriyan Kabupaten Jepara,
  7. Gedung SD ISSA 5 Jepara
  8. Gedung SMP ISSA 3 Jepara
  9. Gedung SMU ISSA 2 Jepara
  10. Gedung SMK Sultan Agung Jepara

Kepercayaan Masyarakat

Sebuah kepercayaan tercermin pada integritas tinggi dengan kualitas konsisten, kompeten, jujur, adil, bertanggung jawab, baik dan rendah hati yang dapat diandalkan. Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat merupakan sebuah harapan yang harus diwujudkan oleh YBWSA sebagai bentuk pengabdian dan perjuangan. Kepercayaan dan harapan inilah yang menjadi aset dan modal bagi YBWSA untuk terus berkhidmat dan berkembang sebagai lembaga yang mampu membangun Generasi Khaira Ummah, melalui bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan untuk membangun peradaban Islami menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati oleh Allah SWT.