pelantikan

Bertempat di Aula SMA Islam Sultan Agung 2 Kalinyamat Jepara, Senin, 4 September 2017 telah diadakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung dari Penguus masa khidmat 2012-2017 kepada Pengurus masa khidmat 2017-2022.
Acara dimulai pukul 10.15 diawali dengan bacaan basmalah bersama-sama seluruh hadirin. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur an dan diteruskan dengan pelantikan. Pelantikan dilakukan oleh H. Hasan Toha Putra, MBA selaku Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Pusat. Dilanjutkan serah terima antara H. Ali Zuhdi, BA – selaku Ketua Umum Pengurus Lama kepada Drs. H. Amin Rofiq, MH – selaku Ketua Umum Pengurus Baru.
Pada kesempatan itu telah disampaikan beberapa sambutan. Dalam sambutan sekaligus pengarahannya, Ketua Umum YBWSA Pusat mengajak seluruh hadirin untuk mengucapkan syukur alhamdulillah atas terselenggaranya kegiatan itu. Ditekankan oleh beliau bahwa YBWSA bisa eksis sampai saat ini adalah semata-mata atas ridla Allah dan atas keikhlasan para perintis, pendiri dan pengurus terdahulu. Oleh karena itu beliau meminta kepada seluruh Keluarga Besar YBWSA untuk mau meneladaninya dengan bekerja keras dan bekerja ikhlas.
Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pengurus lama yang dipimpin oleh Bp. H.Ali Zuhdi, BA atas segala perjuangan dan pengorbananya diiringi doa semoga menjadi amal shaleh mereka semua. Kepada Pengurus Baru yang dipimpin oleh Bp. Drs. H. Amin Rofiq, MH disampaikan ucapan selamat bekerja dan berjuang memajukan Yayasan ini diiringi doa semoga Allah selalu memberikan pelindungan pertolongan dan bimbingan-Nya. Tiada lupa beliau juga memberikan apresiasi khusus kepada MC, yang dengan bahasa lugasnya mampu memberikan suasana pertemuan menjadi lebih hidup terutama sanjungan yang dihaturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW.
Pada akhir sambutannya Ketua Umum mengajak semua hadirin dalam upaya memajukan institusi ini untuk mau membiasakan dan membudayakan 7 aktifitas sehari-hari, yaitu :

  1. Selalu shalat berjamaah
  2. Selalu membaca / mendaras Al Qur an
  3. Selalu tidak memanjakan mata, mau bangun malam untuk tahajjud.
  4. Selalu melaksanakan shalat Dhula
  5. Selalu bersedekah, sekalipun dengan senyuman. Alangkah indahnya bila setiap pagi anak didik kita pertama masuk kelas kita suguhi dengan senyuman.
  6. Selalu berkumpul, bergaul dengan orang-orang baik / orang – orang shaleh. Bukan sebaliknya, bergaul dengan orang yang mempunyai pekerti kurang baik.
  7. Yang terakhir, selalu berusaha menjaga wudlu (dawamul wudlu). Ini bukan pekerjaan mudah, tetapi dampaknya sangat luar biasa, hidup kita selalu terkontrol, selalu merasa dilihat oleh Allah.

Sebelum Sambutan Ketua Umum YBWSA, telah didahului dengan Sambutan Ketua Lama dan Ketua Baru.
Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik, dilanjutkan dengan ramah tamah. Pukul 11.45 wib. acara ditutup dengan bacaan hamdalah.