Dikdasmen YBWSA. Selama 2 hari (26-27 Agustus 2017) Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) YBWSA telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Super Parenting Training yang bertempat di Masjid Muhammad Al Fatih SMP Islam Sultan Agung 4 – SMA Islam Sultan Agung 3 Jl. Raya Kaligawe KM. 4 Semarang. Kegiatan yang bekerjasama dengan The Naff Management dari Sidoarjo tersebut melibatkan sebanyak hampir 2000 orang peserta yang terdiri dari siswa, wali kelas dan orangtua siswa. Kegiatan yang disusun dalam dua buah agenda kegiatan workshop dan training tersebut merupakan hasil MoU dengan The Naff Management dari sebanyak 24 program kegiatan dalam mengembangkan sekolah-sekolah di lingkungan bidang Dikdasmen YBWSA.
Dalam kegiatan yang pertama yang bertajuk Workshop Super Parenting Training, pihak YBWSA dalam hal ini melalui Dikdasmen mengingatkan tentang peran orangtua terhadap tanggungjawab pendidikan putra-putri mereka, bahwa pendidikan bukan secara mutlak menjadi tugas pihak sekolah akan tetapi lebih merupakan tugas dan tanggungjawab orangtua dan sekolah merupakan sarana pendukung bagi orangtua dalam melakukan pendidikan terhadap putra-putrinya. Dalam kesempatan itu diingatkan pula kepada para siswa tentang betapa berjasanya orangtua terhadap kehidupan mereka, dan bagaimana seharusnya sikap mereka terhadap orangtua.
Pada pelaksanaan workshop yang kedua, dilaksanakan Super Leader Training yang diikuti oleh 5 orang siswa dari setiap kelas beserta wali kelas di lingkungan SMP dan SMA Islam Sultan Agung. Training Super Leader Training ini bertujuan untuk membentuk karakter dan mempersiapkan siswa menjadi kader-kader pemimpin di lingkungan kelas. Pada tahapan selanjutnya, siswa tersebut akan menjadi pemimpin kelompok-kelompok dalam kelas dalam melaksanakan kegiatan kelas sehingga dapat berjalan dengan tertib.
Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Dikdasmen YBWSA tersebut merupakan salah satu bentuk khidmat YBWSA dalam melayani umat secara totalitas, tidak hanya setengah-setengah atau bahkan setengah hati. Hal tersebut sesuai dengan visi YBWSA untuk membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah swt dalam kerangka rahmatan lil ‘alamin.